News Google Membuat Sandbox Privacy Ke Android Untuk Membatasi Berbagi Data Pengguna

Keith

Keith Nasution
Staff member
Jan 4, 2022
304
4
18
Kuningan
haxor.id
HaxorCash
4,266‎‎ ‎‎HxC

Google pada hari Rabu mengumumkan rencana untuk membawa inisiatif Privacy Sandbox ke Android dalam upaya untuk memperluas teknologi periklanan yang berfokus pada privasi, tetapi juga tidak terlalu mengganggu, di luar web desktop.

Untuk itu, raksasa internet itu mengatakan akan bekerja untuk membangun solusi yang mencegah pelacakan lintas-aplikasi ala kerangka App Tracking Transparency (
Please, Log in or Register to view URLs content!
) Apple, yang secara efektif membatasi pembagian data pengguna dengan pihak ketiga serta menghilangkan pengenal seperti ID iklan. pada perangkat seluler.

“Privacy Sandbox di Android dibangun di atas upaya kami yang ada di web, menyediakan jalur yang jelas ke depan untuk meningkatkan privasi pengguna tanpa membahayakan akses ke konten dan layanan gratis,” Anthony Chavez, wakil presiden manajemen produk untuk keamanan dan privasi Android,
Please, Log in or Register to view URLs content!
.

Please, Log in or Register to view URLs content!
, diluncurkan pada 2019, adalah istilah umum Google untuk serangkaian teknologi yang akan menghapus cookie pihak ketiga dan mengekang pelacakan rahasia, seperti sidik jari, dengan mengurangi jumlah informasi yang dapat diakses situs untuk mengawasi pengguna online kegiatan.

Tetapi tidak seperti ATT Apple, yang mengharuskan semua aplikasi untuk meminta persetujuan eksplisit pengguna sebelum melacaknya di aplikasi dan situs web lain, proyek multi-tahun baru ini bertujuan untuk mencapai keseimbangan dengan menawarkan cara menjaga privasi untuk mengaktifkan iklan seluler sekaligus mengadopsi pembatasan untuk membatasi pelacakan di seluruh aplikasi.

Perubahan anti-pelacakan Apple pada iOS dan iPadOS diperkirakan akan membebani perusahaan yang didorong iklan seperti Meta Platforms dalam pendapatan $ 10 miliar pada tahun 2022, dengan perusahaan media sosial
Please, Log in or Register to view URLs content!
sebagai "angin sakal yang cukup signifikan untuk bisnis kami." Google juga menjuluki ATT sebagai pendekatan "tumpul" yang tidak efektif dan dapat "mengakibatkan hasil yang lebih buruk bagi privasi pengguna dan bisnis pengembang."

Yang mengatakan, perusahaan milik Alphabet mengatakan bermaksud untuk mendukung platform iklan berbasis pengenal yang ada selama setidaknya dua tahun lagi dan memberikan pemberitahuan substansial kepada industri sebelum perubahan di masa mendatang. Sebuah versi beta dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun.

Perkembangan tersebut terjadi saat Google tahun lalu memperketat kebijakannya seputar penggunaan ID iklan, membuatnya tidak tersedia bagi pengembang jika pengguna memilih untuk tidak menerima iklan berbasis minat atau personalisasi iklan. Perubahan ini
Please, Log in or Register to view URLs content!
ke semua ponsel Android pada 1 April 2022 melalui pembaruan Layanan Google Play.

Pengidentifikasi adalah rangkaian angka unik yang dapat disetel ulang pengguna yang terhubung ke perangkat individual, memungkinkan perusahaan teknologi iklan untuk menyimpulkan minat pengguna dari perilaku dan aktivitas online mereka di berbagai aplikasi.

Selain itu, Google akan mewajibkan aplikasi mendeklarasikan izin "com.google.android.gms.permission.AD_ID" untuk menanyakan pengenal iklan pada perangkat yang menjalankan versi Android 12 dan yang lebih baru, sekaligus menempatkannya di luar jangkauan aplikasi yang menargetkan anak-anak.

Sistem baru ini juga diharapkan menyertakan
Please, Log in or Register to view URLs content!
untuk Android yang melacak perilaku pengguna di dalam aplikasi dan memasukkan mereka ke dalam grup untuk "penargetan audiens kustom." Selain itu, Google memulai debutnya dengan apa yang disebutnya
Please, Log in or Register to view URLs content!
untuk "mengurangi akses yang tidak diungkapkan dan berbagi" data aplikasi pengguna dan penggunaan oleh SDK pihak ketiga.

Perombakan teknologi iklan tiba seminggu setelah Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA)
Please, Log in or Register to view URLs content!
Please, Log in or Register to view URLs content!
persetujuannya terhadap
Please, Log in or Register to view URLs content!
perusahaan untuk mengembangkan inisiatif Kotak Pasir Privasi di seluruh web dan aplikasi di Android dan mendesainnya dengan cara yang mengatasi masalah persaingan dan menguntungkan konsumen.

Perubahan besar-besaran Google untuk penggantian pelacakan aplikasi di seluler mirip dengan proposalnya untuk menghapus cookie pihak ketiga di web, dalam pergeseran yang mencerminkan Apple Safari dan Mozilla Firefox, yang keduanya telah memblokir cookie pihak ketiga secara default baru-baru ini. bertahun-tahun.
 

About us

  • HaxorID used to be a community website for technology lovers, especially in the field of cyber security to learn, or develop their skills together for educational purposes. This is a place where we learn, a place where we can share information among members for research and share knowledge in the field of cyber security.

Quick Navigation

User Menu